Mengulas teknologi komunikasi dan informasi

Wednesday, January 4, 2017

Bisakah Laptop Menjalankan Dua Keyboard?


Dual keyboard
   Bisakah laptop menjalankan dua keyboard? Mungkin salah dari anda masih bertanya-tanya apakah laptop yang sudah ada keyboardnya bisa di tambahkan lagi? Jika di jawab secara langsung jawabannya adalah bisa, karena keyboard sebnarnya hanya komponen komputer seperti flashdisk dan mouse yang hanya "Plug and play" yang artinya tinggal colok kabel usb keyboard di port USB laptop dan langsung bisa digunakan untuk mengetik.mengapa? Berikut sedikit pemaparannya.

    Seperti pada cara kerja kabel USB pada umumnya,saat kabel di colokkan ke port USB maka akan otomatis terbaca oleh komputer dan langsung menjalankan drive dari USB yang di colokkan tadi.Jadi pada prinsip dasar kerja keyboard yang di colokkan keyboard ke USB laptop itu bisa-bisa saja, namun kurang efektif mengingat laptop yang sebenarnya sudah memiliki keyboard sendiri. Namun bagi agan-agan para gamers, agan bisa menambah keyboard gaming untuk memaksimalkan performa gaming agan-agan sekalian. Hanya dengan "plug and play" atau bahasa jermannya "colok dan mainkan" maka agan bisa bermain dengan 2 keyboard aktif tanpa perlu instalasi driver lagi.

    Apakah boros listrik? Jawabannya adalah tentu, dengan menggunakan banyak device dan menggunakan mouse gaming yang berwarna kelap kelip indah yang nantinya akan membebani konsumsi listrik.Yang menyebabkan konsumsi itu sendiri meningkat adalah cahaya yang di keluarkan/listrik yang mengalir di sebuah device/bagian komputer. Dengan demikian jika anda memilih gaming menggunakan keyboard di laptop, sebaiknya agan uninstall/disable keyboard default milik laptop agan demi penghematan listrik.

   Ya, sekian penjelasan dari saya semoga bermanfaat.Dan jangan lupa tambahkan pendapat agan-agan di kolom komentar ya...

Share:

1 comment:

Search Article that You Need

Hak cipta dilindungi oleh perseorangan.all right reserved. Powered by Blogger.

Artikel yang mungkin anda sukai

Cara Memasang Proxy di Mozilla, Chrome, dan Opera lengkap!

Mungkin banyak dari kalian yang tidak tau apa itu proxy, dan tidak tahu kegunaannya.Ya,disini saya akan jelaskan fungsi proxy terlebih dah...