Mengulas teknologi komunikasi dan informasi

Monday, January 2, 2017

Cara Mudah Belajar Coding dan Programming

Banyak sekali cara untuk belajar coding/koding,namun taukah anda jika anda ingin belajar koding dengan lebih simple dan terpercaya,berikut mungkin refrensi website yang bisa anda akses untuk belajar koding (Sumber:it-jurnal)

   Anda tidak perlu ribet berpikir bagaimana nantinya ya? apakah koding itu susah ya?mungkin bisa membuat saya stress melihat baris kode yang 'ruwet' banget?umumnya setiap pekerjaan itu memiliki maslah,begitu juga dalam belajar koding,banyak masalah yang akan di hadapi nantinya.tidak perlu banyak berpikir/ambil pusing "just do it".Website-website di bawah ini mempelajari koding HTML,CSS,PHP,JavaScript,CSS3,HTML5,dan Ruby.Jadi,berikut adalah websitenya:

1.W3schools

W3school adalah website terbaik (menurut saya) untuk belajar pemrograman bagi pemula.di W3school kita dapat mencoba langsung kodingan yang kita buat sehhingga jika terjadi error kita dapat mengetahui letak errornya dimana. pengalaman saya belajar disini lumayan enak, dan sangat lengkap librarynya.


website belajar coding
Pilihan bahasa :
HTML/CSS (HTML5/CSS3), Javascript, PHP, ASP, XML, AJAX, jQuery

Website : W3schools


2. Codecademy

 Selanjutnya ada Codecademy , website untuk belajar pemrograman yang tidak membosankan , karena codecademy memang dirancang agar kita dapat belajar dengan cara yang menyenangkan. wajib dicoba

Pilihan bahasa :
HTML/CSS, PHP, jQuery, JavaScript, Python, Ruby

Website : Codecademy


  Dan masih banyak situs lainnya,namun menurut saya dua situs di atas adalah situs yang cukup terkenal dan tersertifikasi untuk belajar pemrograman/koding,jadi tidak ada keraguan tentang web diatas karena sudah berpengalaman untuk mengajarkan koding kepada para pengunjung websitenya.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Search Article that You Need

Hak cipta dilindungi oleh perseorangan.all right reserved. Powered by Blogger.

Artikel yang mungkin anda sukai

Cara Memasang Proxy di Mozilla, Chrome, dan Opera lengkap!

Mungkin banyak dari kalian yang tidak tau apa itu proxy, dan tidak tahu kegunaannya.Ya,disini saya akan jelaskan fungsi proxy terlebih dah...